Petenis Cantik Yang Namanya Kian Berkibar Berkat Prestasinya

Daria Kasatkina

Membahas tentang petenis wanita tercantik, maka tidak akan jauh-jauh dari sosok Maria Sharapova. Selain kemampuannya dalam bermain tenis, paras wajahnya yang cantik menjadikannya nilai plus tersendiri.

Sayangnya kini para pencinta tenis dunia tidak bisa menyaksikan Sharapova pada turnamen-turnamen tenis profesional. Pasalnya pada Februari 2020 secara mengejutkan Ia memutuskan untuk gantung raket.

Deretan prestasi Sharapova memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama kariernya, Ia sempat mendapatkan lima kali juara Grand Slam. Selain itu Ia pun berhasil meraih medali perak pada Olimpiade London 2012 silam.

Setelah dunia tenis ditinggalkan sosok cantik seperti Sharapova, barak para pecinta tenis yang merasa kehilangan. Akan tetapi kondisi ini sepertinya tidak akan berlangsung lama. Pasalnya kini banyak bermunculan para pemain muda yang juga memiliki paras cantik serta skill yang tidak kalah dengan Sharapova.

Terpantau setidaknya ada 3 petenis yang di gadang-gadang menjadi penerus Maria Sharapova. Selain berparas cantik, kemampuannya dalam bermain tennis pun tidak bisa diragukan lagi. Siapa sajakah ketiga petenis cantik ini?

Daria Kasatkina
Petenis asal Rusia ini menjadi salah satu petenis profesional yang dianggap memiliki kemiripan dengan Maria Sharapova. Dengan kemampuan yang dimiliki plus ditunjang dengan bentuk fisik yang cantik, sosok Daria Kasatkina di gadang-gadang menjadi penerus dari senior nya ini. Tidak mengherankan jika kini Ia termasuk salah satu idola baru di dunia tenis profesional.

Pada tahun 2018, Daria Kasatkina berhasil membuat debut 10 besar dalam peringkat WTA (Asosiasi Tenis Wanita). Istimewanya lagi, Ia berhasil mendapatkan 2 (dua) gelar di Asosiasi Tenis Wanita. Satu pada sektor tunggal dan satunya lagi di sektor ganda.

Anastasia Potapova
Selain Daria Kasatkina, Anastasia Potapova adalah petenis asal Rusia lainnya yang di gadang-gadang sebagai the next Maria Sharapova. Hal ini disebabkan kemampuannya dalam bermain di atas lapangan tenis.

Anastasia sendiri merupakan mantan petenis junior peringkat satu dunia dan juara Wimbledon Junior. Selain itu Anastasia juga sempat menerima Wildcard di drawing kualifikasi Wimbledon 2017. Hal ini sekaligus menandai pertama kalinya Anastasia turun di Grand Slam.

Amanda Anisimova
Banyak yang menyebut petenis muda asal Amerika Serikat ini sebagai the next Maria Sharapova. Pasalnya Amanda Anisimova dikenal memiliki penampilan yang luar biasa dalam memainkan bola tenis.

Nah, selain kemampuannya yang disamakan dengan Sharapova, Ia pun dianggap memiliki kemiripan secara fisik. Apalagi jika bukan rambut pirang sebahu. Amanda pun merasa tersanjung dengan anggapan jika dirinya memiliki kemiripan dengan pemain tenis senior tersebut.

Memang olahraga tenis tidak pernah sepi dengan sosok-sosok atletnya yang berparas cantik. Namun dari semua petenis dengan paras cantik, Maria Sharapova lah yang paling fenomenal. Bahkan Ia sempat mendapat julukan sebagai Ratu Tenis Dunia.

Apalagi tidak hanya wajahnya saja yang cantik. Namun Ia juga memiliki skill bermain tenis di atas rata-rata. Wajar saja jika dunia tenis merasa sangat kehilangan setelah Ia memutuskan untuk pensiun. Namun tampaknya semua itu bisa terobati berkat adanya sosok-sosok seperti Daria Kasatkina, Anastasia Potapova, dan Amanda Anisimova ini.

Terlebih lagi, ketiga sosok petenis cantik di atas pun punya banyak kemiripan dengan Maria Sharapova. Artinya selain berwajah cantik, mereka pun memiliki skill tenis di atas rata-rata. Sejauh ini, petenis ini masih aktif bermain sehingga tidak salah bila wajah ayunya masih sering terlihat ketika turnamen berlangsung.

Leave a Reply